Kap Mesin Mobil Bergetar? Ini 13 Penyebabnya!

 

Ketika kap mesin mobil bergetar,keluarga arumsari sering kali merasa bingung. Terdapat berbagai penyebab yang dapat menyebabkan masalah ini muncul. Apa saja faktor-faktor yang dapat menjadi penyebab kap mesin bergetar? Berikut ini informasi lengkapnya.

BACA JUGA: Cara Merawat Suspensi Mobil Toyota Agar Tetap Apik

 

  1. Kerusakan Karet Penahan Kap Mesin

 

  

 

 

 

 Penyebab pertama yang perlu diperhatikan adalah kerusakan pada karet penahan kap mesin. Karet ini berfungsi utama untuk menyerap getaran mesin selama mobil bergerak. Namun, akibat panas yang dihasilkan oleh mesin, karet penahan tersebut dapat mengalami perubahan bentuk yang mengakibatkan kerusakan.

 

  1. Dudukan Mesin yang Tidak Pas

   Meskipun dudukan mesin dirancang dengan kuat, guncangan parah pada mobil dapat mengurangi ketahanannya. Akibatnya, kap mesin mobil dapat bergetar secara tidak wajar.

 

  1. Masalah pada Setelan Mesin

   Setelan mesin yang tidak tepat juga dapat menyebabkan getaran yang tidak lazim. Pemilihan bengkel resmi yang tepat, seperti Auto2000, sebagai bengkel resmi Toyota di Indonesia, menjadi kunci dalam mengatasi masalah ini.

 

  1. Shockbreaker yang Rusak

   Shockbreaker berfungsi untuk menyerap getaran yang dihasilkan oleh ban mobil selama perjalanan. Namun, jika shockbreaker sudah rusak, stabilitas mobil akan terganggu, dan kap mesin dapat bergetar.

 

  1. Masalah pada Piston

   Piston yang goyang di dalam mesin juga dapat menjadi pemicu kap  bergetar. Selain menyebabkan kehilangan tenaga, kondisi ini dapat menyebabkan getaran pada kap mesin.

 

  1. Velg yang Sudah Keropos

   Setiap velg memiliki tingkat ketahanan yang berbeda. Velg mobil dengan tingkat ketahanan rendah dapat pecah atau keropos. Ketika mencapai akselerasi tinggi, velg yang bengkok dapat menyebabkan kap mobil bergetar.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

 

  1. Sistem Pengereman yang Aus

   Sistem pengereman yang aus dan tidak efektif dapat menyebabkan getaran hebat ketika mencoba mengerem mendadak selama mobil sedang berakselerasi tinggi. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa sistem pengereman dalam kondisi baik.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *