3 Penyebab Rem Tangan Mobil Keras yang Harus Dihindari

Pahami Penyebab dan Ciri-ciri Rem Tangan Mobil Keras

 

Ketika rem tangan mobil keras, bukan hanya menjadi hambatan namun juga potensi bahaya saat berkendara. Apa penyebab utama dari rem tangan yang keras? Arumsari hadir untuk memberikan informasi penting mengenai berbagai faktor penyebab dan ciri-ciri rem tangan yang bermasalah. Dengan memahami informasi ini, Anda dapat menghindari masalah tersebut dan menjaga kondisi rem mobil agar tetap optimal.

BACA JUGA: Jangan Panik, Inilah Penyebab Rem Mobil Tidak Balik Lagi

 

Penyebab Rem Tangan Mobil Keras:

 

  1. Penggunaan Rem Tangan Saat Banjir:

 Rem tangan bisa menjadi keras ketika digunakan dalam area tergenang air atau banjir. Jalanan yang tergenang dapat membuat rem tangan menjadi keras dan berpotensi menyebabkan karat. Untuk menghindari ini, sebaiknya gunakan rem pedal ketika berada di jalanan berair dan hindari menarik rem tangan saat memarkir di tempat yang tergenang.

 

  1. Penarikan Rem Tangan Terlalu Kuat:

Penarikan rem tangan yang terlalu kuat dapat merusak tuasnya. Tarik rem tangan sampai batas yang ditentukan atau saat terdengar bunyi klik.

 

  1. Kurang Pemahaman Transmisi Manual atau Otomatis

 Pemahaman yang kurang tentang perbedaan rem tangan pada mobil transmisi manual dan otomatis dapat menjadi penyebab rem tangan menjadi keras. Rem tangan pada kedua jenis transmisi berbeda, dan pemilik mobil sebaiknya memahaminya.

 

Ciri-ciri Rem Mobil Bermasalah:

 

  1. Rem Tangan Terasa Berat

 Rem tangan yang bermasalah dapat terasa berat saat ditarik atau diturunkan. Ini mungkin disebabkan oleh macetnya rem tangan atau adanya hambatan pada tuasnya.

 

  1. Bunyi Berisik saat Menggunakan Rem Tangan

 Rem tangan yang bermasalah dapat mengeluarkan bunyi berisik pada tuasnya saat ditarik atau diturunkan. Hal ini dapat disebabkan oleh kekurangan pelumas pada kabel rem tangan atau adanya karat.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

 

  1. Lampu Indikator Rem Tangan Menyala

 Lampu indikator pada dashboard yang menyala bisa menjadi ciri rem tangan bermasalah. Ini bisa menandakan rem tangan tidak turun dengan sempurna, kekurangan minyak pelumas, atau adanya kerusakan pada komponen rem tangan.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

 

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *