Ini Cara Merawat Ban Serep Mobil Toyota, Jangan Sampai Bikin Repot

Banyak pemilik mobil yang sering melupakan pentingnya merawat ban cadangan mobil, padahal ban cadangan memiliki fungsi yang cukup penting.

BACA JUGA: “Bagaimana Cara Jaga Ban Mobil Supaya Tidak Gampang Meletus di Jalan Tol? “

Terlebih lagi, pada kondisi darurat, jika ban cadangan ternyata dalam kondisi kurang baik, maka pemilik mobil akan mengalami kesulitan saat harus mengganti ban yang rusak dengan ban cadangan.

Oleh karena itu, pastikan bahwa ban cadangan pada mobil Anda selalu dalam kondisi yang prima, sehingga setidaknya bisa digunakan ketika dibutuhkan pada situasi darurat. Merawat ban cadangan mobil juga sangat mudah.

Disarankan untuk memeriksa kondisi ban cadangan yang terletak di bagian belakang atau kolong mobil setiap dua minggu.

Untuk memastikan kondisi ban mobil, periksa apakah ban masih layak dipakai, kembangannya masih baik, tidak ada masalah seperti kebocoran, atau tekanan udara yang kurang.

Pemilik mobil juga perlu memperhatikan saat mengisi tekanan udara pada ban cadangan. Pastikan tekanan udaranya berbeda dengan ban yang dipakai di mobil, sekitar 5 psi lebih tinggi. Hal ini dikarenakan jika ban cadangan lama tidak digunakan dan tekanannya berkurang, penurunan tekanan tidak terlalu signifikan atau bahkan tidak habis total.

Tekanan udara pada ban cadangan cenderung menurun ketika disimpan dalam waktu yang lama. Sebelum digunakan, pastikan untuk menyesuaikan tekanan udara pada ban cadangan dengan tiga ban lainnya yang dipakai pada mobil. Hal ini akan mengurangi risiko ban cadangan kempes karena tidak terpakai dalam jangka waktu yang lama.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Untuk merawat ban serep mobil, tahap terakhir adalah membersihkannya secara teratur seperti dengan mencuci atau mengelapnya agar tetap bersih. Melakukan hal ini mempunyai beberapa fungsi, diantaranya menjaga elastisitas ban agar tetap terjaga selama penyimpanan dan menjaga kebersihan area penyimpanan ban cadangan.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *