3 Hal Penting Dalam Persiapan Musim Hujan

Tiba-tiba saja kita telah memasuki musim hujan menjelang akhir tahun 2020. Oleh karena itu, kita perlu melakukan persiapan untuk memastikan kenyamanan saat mengemudi dalam kondisi hujan.

BACA JUGA: Kapan Saatnya Ganti Kampas Rem?

Mengabaikan persiapan untuk musim hujan dapat membuka potensi bahaya kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, pastikan Anda melakukan persiapan yang tepat agar berkendara dengan mobil Toyota menjadi lebih nyaman dan aman.

 

Dari kaki-kaki hingga mesin, semua bagian kendaraan perlu mendapat perhatian khusus dalam persiapan musim hujan ini. Terdapat setidaknya tiga hal penting yang perlu Anda perhatikan.

 

  1. Persiapan Ban

 

   Kondisi keempat ban mobil Toyota menjadi sangat penting selama musim hujan. Pastikan tidak ada ban yang aus atau gundul. Ban yang baik adalah penentu traksi mobil saat melintasi kondisi jalan yang basah.

 

   Ban yang aus dapat mengurangi kemampuan pembuangan air saat berkendara dalam hujan. Penggunaan ban yang aus juga meningkatkan risiko aquaplaning, yang dapat mengancam keselamatan. Untuk mengatasi masalah ini, pertimbangkan untuk mengganti ban.

 

   Auto2000 kini menawarkan promo menarik dengan diskon hingga 27% untuk pembelian ban. Anda dapat membeli ban baru melalui e-commerce Digiroom dengan mudah.

 

  1. Persiapan Wiper

 

   Saat hujan, wiper adalah salah satu alat terpenting dalam kendaraan. Wiper membantu membersihkan kaca depan dari air hujan, memungkinkan pengemudi melihat dengan jelas. Pastikan wiper mobil Toyota Anda dalam kondisi baik.

 

   Periksa kondisi wiper blade dan air wiper. Wiper blade yang getas dapat merusak permukaan kaca dan mengurangi efektivitas pembersihan. Pastikan juga volume air wiper mencukupi di dalam tabung reservoir. Auto2000 menawarkan promo GLEDEK dengan diskon 20% untuk Wiper Fluid dan 10% untuk Wiper Blade.

 

  1. Siapkan Cover Mobil

   Meskipun musim hujan, pandemi virus Corona belum berakhir, dan PSBB masih berlaku di beberapa kota. Meskipun demikian, persiapan untuk musim hujan tetap diperlukan, terutama jika carport atau garasi Anda tidak memiliki pintu atau pagar.

 

   Untuk melindungi mobil dari hujan, Anda dapat menggunakan aksesoris cover mobil. Jika mobil tidak digunakan dalam beberapa hari, sebaiknya selalu disimpan dalam kondisi tertutup oleh cover. Hal ini juga berlaku untuk mobil yang disimpan dalam garasi tertutup, untuk menghindari debu di eksterior akibat penggunaan yang jarang.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

 

Itulah tiga hal penting yang perlu Anda perhatikan dalam persiapan menghadapi musim hujan. Lakukan semua langkah ini untuk memastikan mobil Toyota Anda tetap dalam kondisi terbaik.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *