Sering Hujan Lebat, Awas Kolong Mobil Berkarat

Posisi area ini memang terletak di bawah dan tak selalu terlihat secara jelas. Meski begitu, khususnya ketika hujan deras mengguyur seperti sekarang, penting untuk memberikan perhatian ekstra pada bagian kolong mobil. Sering-seringlah membersihkan area tersebut, terutama jika kendaraan sering melewati jalanan dengan genangan air yang cukup banyak.

 

Disarankan untuk tidak membiarkan kotoran menumpuk di permukaan logam di bawah mobil dalam jangka waktu yang lama. Kami menyarankan agar, paling lambat dalam 24 jam setelah melintasi genangan air, segera bawa mobil ke tempat cuci yang dapat membersihkan hingga ke bagian kolong.

 

Upaya ini perlu dilakukan sebagai tindakan preventif untuk melindungi mobil dari risiko karat, terutama pada bagian kolong mobil yang rentan karena tidak terlihat dan seringkali menempel banyak kotoran. Kotoran dan air yang bertumpuk di logam bisa memicu korosi, yang seiring waktu dapat membuat logam tersebut mengalami keropos.

 

Langkah pencegahan dari ancaman karat juga melibatkan memastikan bahwa tidak ada sisa-sisa air setiap kali proses mencuci mobil selesai.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

 

Secara fisik, tanda-tanda karat dapat terlihat dengan mudah. Selain tekstur kasar logam yang berkarat, mungkin juga terlihat warna kuning-kuningan. Jika Anda menemukan indikasi seperti ini, segera lakukan perbaikan. Evaluasi seberapa parah kondisi karatnya; jika masih ringan, cukup amplas bagian yang terkena karat dan berikan lapisan anti karat untuk mencegah penyebaran. Namun, jika sudah parah, sebaiknya bawa ke bengkel reparasi bodi. Di sana, bagian yang terkena karat akan dipotong dan ditutup dengan plat besi baru melalui proses pengelasan, yang kemudian dilapisi dengan bahan anti karat.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

 

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *