Mengenal Fungsi dari Lampu Jauh

Apakah Anda mengetahui fungsi dari lampu jauh? Setiap kendaraan dilengkapi dengan berbagai jenis lampu, termasuk lampu utama, lampu kabut, lampu senja, lampu rem, dan lampu jauh.

BACA JUGA: 5 Tips Berkendara yang Hemat Bahan Bakar

Setiap jenis lampu memiliki fungsi yang berbeda dan digunakan sesuai dengan kondisi atau kebutuhan pengemudi saat berkendara di jalan.

Kali ini, kita akan mengenal fungsi dari lampu jauh, juga dikenal sebagai high beam. Secara fungsional, fungsi dari lampu jauh ini memberikan penerangan atau pencahayaan maksimal kepada pengemudi saat melintas di daerah yang sangat gelap.

Sebetulnya fungsinya serupa, hanya intensitas cahayanya lebih kuat daripada lampu utama.

Setiap kendaraan umumnya dilengkapi dengan lampu jauh. Lampu ini memiliki variasi jenis dan ukuran yang berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi masing-masing produsen otomotif.

Misalnya, semua mobil Toyota dilengkapi dengan lampu jauh yang memiliki fungsi serupa dengan lampu jauh pada umumnya. Lampu jauh ini juga cenderung memiliki daya tahan yang lebih lama daripada lampu dekat atau lampu utama.

Umumnya, lampu utama atau lampu dekatlah yang akan mengalami kerusakan terlebih dahulu, karena lampu jauh jarang digunakan dibandingkan lampu utama.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan lampu jauh tidak boleh sembarangan sesuai dengan peraturan. Lampu jauh hanya boleh digunakan dalam kondisi atau situasi tertentu, karena penggunaan yang berlebihan dapat mengganggu pengendara lain di jalan.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Pencahayaan yang dihasilkan oleh lampu jauh lebih terang dibandingkan dengan lampu biasa, sehingga dapat mengganggu visibilitas pengemudi di depan jika terus-menerus digunakan. Oleh karena itu, penggunaan lampu jauh harus dilakukan dengan bijak dan tidak sembarangan.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang