Lakukan Ini Agar Rem Tangan Mobil Toyota Anda Bekerja Dengan Baik

Rem tangan mobil kerap juga dikenal dengan rem parkir. Mengapa demikian? Berbeda dengan rem biasa, rem parkir ini sangat penting saat Anda sedang memarkirkan mobil.

BACA JUGA: Ini Fungsi Klakson dan Cara Benar Menggunakannya

 

Fungsinya adalah agar mobil tetap berada dalam posisi diam dan tidak bergerak ke mana-mana. Oleh karena itu, disebut dengan rem tangan dikarenakan tuasnya dirancang agar mudah digenggam. Biasanya tuas rem parkir berletak di bagian kiri pengemudi, sebagai jembatan antara pengemudi dan penumpang di bangku depan. Rem ini berfungsi untuk mengunci roda belakang mobil dan menjaga stabilitasnya saat berada dalam posisi diam.

 

Agar rem mobil Anda tetap terjaga keawetannya dan berfungsi optimal, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pastikan untuk tidak mengemudikan mobil saat rem parkir atau rem tangan masih terkunci. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan ausnya kampas rem, peningkatan suhu mesin, gangguan pada sistem pengereman, dan bahkan keausan ban mobil.

 

Selain itu, ketika memarkirkan mobil di jalan yang menurun atau menanjak, penting untuk menggunakan pengganjal berupa batu atau balok tebal di roda mobil. Hal ini dapat membantu rem tangan dalam menahan beban yang ada. Pengganjal pada roda membantu mencegah beban berlebih pada rem tangan.

 

Pentingnya perawatan rutin juga tidak boleh dilupakan. Jika komponen rem sudah aus atau terlalu berat, mungkin perlu diganti dan disetel ulang oleh mekanik yang berpengalaman.

 

Dalam kesimpulannya, rem tangan memainkan peran yang utama, tidak hanya saat berkendara, tetapi juga saat memarkirkan mobil. Dengan rem tangan yang baik, mobil akan tetap stabil dan tentu saja aman. Oleh karena itu, jaga dan perhatikan kondisi rem tangan Anda agar selalu dalam kondisi yang baik dan dapat berfungsi dengan optimal.

 

Nah, itu dia merawat rem tangan mobil agar dapat bekerja dengan baik. Semoga artikel ini membantu anda dan juga bermanfaat ya 

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Jika anda memiliki keluhan terhadap suspensi mobil kesayangan anda, alangkah baiknya agar tidak dibiarkan begitu saja, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat anda berkendara.

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

 

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *