Ini Cara Membersihkan Ruang Mesin Mobil Dengan Benar

Banyak orang masih belum mengetahui cara yang tepat untuk membersihkan ruang mobil modern yang dilengkapi dengan sistem kelistrikan yang kompleks.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Jaga Ban Mobil Supaya Tidak Gampang Meletus di Jalan Tol?

Sayangnya, banyak pemilik mobil yang salah kaprah dalam membersihkan ruang mesin, dengan cara menyemprotkan air bertekanan tinggi di tempat cuci mobil. Hal ini sangat tidak disarankan karena dapat berbahaya.

Hal yang membuat membersihkan ruang mesin dengan cara menyemprotkan air bertekanan tinggi berbahaya adalah potensi terjadinya korsleting pada kabel atau sistem kelistrikan. Oleh karena itu, pemilik mobil Toyota disarankan untuk mencuci atau membersihkan ruang mesin dengan cara yang lebih baik dan aman. Lalu, bagaimana cara yang tepat?

Cara membersihkan ruang mesin mobil cukup mudah, yaitu dengan menggunakan lap basah untuk membersihkan bagian yang dianggap kotor dan kemudian dilap lagi dengan lap kering.

Sebaiknya jangan menyemprot air pada ruang mesin mobil karena sangat berbahaya. Sebagai gantinya, disarankan untuk membersihkan kotoran di ruang mesin dengan menggunakan lap biasa atau microfiber yang sedikit dibasahi.

Tidak ada batasan waktu tertentu untuk membersihkan ruang mesin mobil Toyota. Namun, jika pemilik mobil merasa bahwa ruang mesin sudah kotor, disarankan untuk membersihkannya agar terlihat rapi dan bersih.

Sebaiknya hindari mengecuci ruang mesin mobil dengan semprotan air di tempat cuci mobil, bahkan jika nantinya dilap hingga kering, karena dapat membahayakan.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Oleh karena itu, merawat atau membersihkan bagian yang kotor tidak bisa dilakukan sembarangan dan memerlukan tenaga atau perlakuan khusus dari orang yang berpengalaman.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang