Dampak Negatif Membawa Barang Berlebihan Di Mobil

Dampak Negatif Membawa Barang Berlebihan Di Mobil – Pastinya disetiap ruang bagasi berguna untuk menyimpan barang bawaan bila kita sedang berpergian. Tetapi apa jadinya ketika barang yang dibawa jumlahnya terlalu banyak dan dipaksakan masuk kedalam bagasi?

Tentu saja akan ada dampak negatif membawa barang berlebihan di mobil yang akan terjadi terhadap mobil itu sendiri,ataupun terhadap penumpang lainnya.

1. Bahan bakar menjadi berkelebihan


pertama yang sering terjadi pada mobil yaitu dipaksakan untuk membawa muatan barang yang berlebihan membuat penggunaan bahan bakar menjadi boros, hal ini disebabkan karena muatan barang pada mesin akan bertambah ,apabila dipaksakan menjadi lebih berat

2. Ban dan velg mengalami kerusakan


Mobil yang membawa barang bawaan terlalu banyak akan menjadikan beban mengalami overload dan kerusakan pada bagian ban menjadi cepat habis .Apabila kendaraan yang mengangkut barang secara berlebihan digunakan untuk menghajar jalanan yang berlubang, akan mengalami peyang lebih besar.

BACA JUGA : SUSPENSI REKONDISI TAHAN BERAPA LAMA??

3. Resiko kerusakan pada kaki-kaki mobil


Resiko apabila terdapat kerusakaan pada kaki kaki mobil atau understeel yaitu meliputi per atau spring mobil dan shock absorber .

4. Melewati tikungan akan mengakibatkan manuver mobil berkurang


Sebab barang bawaan yang berlebihan akan sangat memanuver mobil ketika ditikungan.Mobil yang semakin banyak barang bawaan akan mengalami limbung ketika ditikungan,maka dari itu ketika kita melewati tikungan harus berhati-hati.

5. Resiko ditilang polisi


Pasti pada kendaraan memiliki berat maksimal yang bisa diangkut,berlaku untuk semua kendaraan.Apabila ketahuan membawa barang berlebihan maka akan dikenakan tindakan dari pak polisi.

Nah itulah sedikit informasi mengenai efek negatif membawa barang berlebihan di mobil ,semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya ­čÖé

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang