Cara Menjaga Ban Mobil Yang Baik dan Benar

Cara Menjaga Ban Mobil Yang Baik dan Benar – Mobil akan tetap melindungi kita sampai tujuan walaupun ditengah hujan maupun terik matahari. Untuk itu kita wajib memperlakukan  dengan layak seperti menjaga ban mobil.Maka dari itu simak penjelasan artikel dibawah ini.

Berikut ini merupakan cara untuk menjaga ban mobil yang benar

1. Memastikan bahwa anginnya pas

Apabila tekanan ban mobil sangat rendah sampai gesekan antara ban serta jalur sampai jadi menjadi besar.Karena ban yang kempis di permukaan ban yang memegang jalur jadi terus menjadi luas.Banyak gesekan dan juga panas dihasilkan oleh pergerakan mobil membuat ban menjadi kilat rusak.Dan ketika kalian memompa ban sampai tekanannya yang berlebihan menjadikan permukaan ban akan semakin kecil.

BACA JUGA : SUSPENSI REKONDISI TAHAN BERAPA LAMA??

2. Merawat Dengan Cara Dirotasi Ban Mobil

Ban yang ada di depan itu akan  terserang gesekan dari rem dan juga gesekan ekstra ketika mobil akan  berbelok. Sedangkan itu, ban yang di balik biasanya hanya menjajaki laju mobil dan cuma  menerima gesekan yang sedikit.

Oleh sebab itu , disarankan untuk mengubah posisi ban depan dan balik tiap 5.000 kilometer sekali.

3. Mengangkut Barang bawaan atau beban secukupnya

Apabila kalian membawa barang bawaan banyak yang akan menanggung berat beban yang anda bawa yaitu ditanggung oleh keempat ban mobilmu,karena gesekan antara jalur dengan permukaan ban mobil menjadi berat yang akan mengganggu. 

4. Memeriksa Kondisi Ban Secara Rutin

Contohnya saja ketika ada batu kerikil yang terselip di sela ban dan keadaan mobil anda sedang melaju dalam kecepatan 80 kilometre/jam,dengan kecepatan besar batu kerikil yang keras akan memunculkan gesekan . Anda bisa menjaga ban mobil dengan membersihkan secara rutin.

5. Periksalah Ban Mobil ke Bengkel Secara Berkala

Anda juga memerlukan ketajaman para mekanik mobil yang sudah berpengalaman. Merekalah yang sangat mengetahui tentang cara  menjaga dan merawat  ban mobil. Untuk itu anda harus mengunjungi bengkel yang cocok dengan jangka waktu yang disarankan dan juga  yakinkan  bahwa mobil dan ban anda  terletak dalam keadaan prima.

Nah itulah sedikit informasi mengenai cara menjaga ban mobil yang baik dan benar ,semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya 🙂

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang