Boleh Atau Tidak Mencampur Air Wiper dengan Sampo?

Apakah boleh mencampur air wiper dengan sampo? Kondisi cuaca belakangan ini tidak stabil, kadang hujan, kadang panas. Saat menggunakan mobil, penting bagi pengemudi untuk tetap waspada demi keselamatan sampai ke tujuan.

BACA JUGA: 5 Onderdil yang Mesti Diservis Secara Berkala

Selain peran pengemudi, ada banyak faktor lain yang mendukung keselamatan dan kenyamanan saat mengemudi, salah satunya adalah fungsi wiper.

Ketika hujan, wiper digunakan secara otomatis untuk membersihkan air di permukaan kaca depan agar visibilitas tetap terjaga.

Kadang-kadang, ada yang mencampur air wiper dengan shampo atau sabun. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kaca dapat dibersihkan dengan lebih baik, karena ketika air disemprotkan ke kaca, terdapat kandungan sabun atau sampo.

Sebenarnya tidak ada masalah, namun lebih baik menggunakan cairan khusus yang dirancang secara khusus untuk membersihkan kaca. Produk ini tersedia di toko aksesoris mobil. Mencampur air wiper dengan sampo atau sabun untuk manusia dapat merusak permukaan kaca seiring berjalannya waktu, karena terdapat kandungan bahan kimia yang tidak sesuai.

Pada jangka waktu yang lama, zat kimia yang terkandung dalam sabun atau sampo dapat mengikis permukaan kaca dan menyebabkan baret yang mengganggu visibilitas.

Selain itu, penggunaan sampo yang tidak tepat juga dapat menyebabkan timbulnya jamur di area kaca yang tidak terkena sapuan wiper. Hal ini juga mengganggu.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Apabila kondisinya sudah seperti itu, pemilik mobil akan perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membersihkan jamur pada kaca.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

 

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang