Bisa Fatal, Jangan Remehkan Fungsi Ban Serep

Banyak pemilik mobil yang belum menyadari pentingnya memeriksa kondisi ban cadangan meskipun hingga saat ini. Padahal, ban serep sangatlah penting dalam menjaga keselamatan pengendara.

BACA JUGA: Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Mengemudi Balik ke Rumah Setelah Berlibur

Banyak yang menganggap bahwa ban cadangan hanya menjadi pelengkap pada mobil dan baru diperhatikan saat dibutuhkan.

Perlu diketahui bahwa ban cadangan memiliki peran yang krusial sebagai pengganti ban utama ketika terjadi situasi darurat seperti ban bocor atau pecah di jalan dan tidak mungkin untuk langsung diperbaiki.

Untuk memperhatikan fungsi ban serep, pemilik mobil wajib melakukan perawatan rutin pada ban cadangan.

Ban serep harus diperlakukan serupa dengan ban utama yang digunakan. Jangan menganggap ban cadangan hanya sebagai pelengkap atau hiasan saja, namun perlu memperhatikan kondisinya secara teratur.

Mengurus ban cadangan sebenarnya tidak sulit, karena secara teknis, prosesnya sama seperti mengurus ban utama. Pemilik mobil dapat melakukan pengecekan secara rutin dengan melihat langsung kondisinya.

Hal yang paling penting adalah memeriksa kondisi karetnya, apakah masih baik atau sudah terdapat kerusakan seperti karet yang mengeras.

Banyak kejadian dimana ban cadangan terlalu lama disimpan yang menyebabkan kondisi karetnya menurun, terutama jika ban tersebut disimpan di bawah ruang bagasi mobil.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Pengecekan tekanan udara pada ban cadangan juga sama pentingnya. Tekanan udara yang tepat akan memastikan ban cadangan tetap dalam kondisi prima sehingga siap digunakan saat dibutuhkan. Itulah beberapa fungsi penting dari ban cadangan.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang