Ini Cara Kenali Gejala Kampas Kopling Menipis pada Mobil Manual

Kita akan membicarakan tentang performa kampas kopling, terutama pada kampas. Komponen ini sangat penting karena berfungsi meneruskan tenaga dari mesin ke roda. Saat kampas mulai menipis atau aus, hal ini akan berdampak pada penurunan performa mesin secara langsung.

BACA JUGA:
Jangan Sampai Lupa, Periksa Kembali Bagian Dari Mobil Anda Ini Setelah Libur Akhir Tahun

Jika kampas kopling mulai menipis, pemilik mobil dapat mengalami kerugian. Ketika kampas mulai aus atau menipis, ini dapat mempengaruhi kinerja mesin dengan penurunan tenaga, respons yang hilang, bahan bakar yang lebih boros, bahkan bau hangus pada ruang mesin.

Beberapa faktor dapat menyebabkan kampas kopling menipis, termasuk kebiasaan buruk dari beberapa pengemudi mobil transmisi manual seperti sering menekan pedal kopling, berkendara setengah kopling, atau karena sudah waktunya untuk mengganti kampas yang baru.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Anda bisa mengenali gejala kampas kopling yang mulai menipis atau aus dengan mudah karena akan ada beberapa tanda awal yang muncul. Beberapa tanda tersebut antara lain sulit melakukan perpindahan gigi, selip, penurunan tenaga, pedal kopling yang mendadak menjadi lebih keras, dan akselerasi mesin yang lemah. Jika ingin lebih yakin, Anda dapat mencoba mengemudikan mobil di jalan menanjak. Mobil yang kampas koplingnya mulai aus biasanya tidak dapat menanjak dengan mudah, tenaganya terasa habis, atau kompresinya lemah.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaran

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang