TIPS Safety Driving Saat Persiapan Berkendara Bagian Satu

TIPS Safety Driving Saat Persiapan Berkendara Bagian Satu

 

Cara Menjaga Kondisi Kendaraan Anda dengan Tepat

BACA JUGA : Di Mana Letak Minyak Rem Mobil? Cek di Sini

Saat Anda ingin merawat kendaraan Anda agar selalu dalam kondisi terbaik, penting untuk melakukan langkah-langkah yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kondisi kendaraan Anda:

 

  1. Periksa Kondisi Eksterior Kendaraan

 

   Pertama-tama, luangkan waktu untuk memeriksa kondisi eksterior kendaraan Anda. Ini termasuk melihat apakah ada kerusakan atau aus pada bagian-bagian eksterior, seperti bodi kendaraan, lampu, dan kaca. Pastikan semuanya dalam kondisi baik.

 

  1. Periksa Tekanan Angin Ban

 

   Pastikan tekanan angin pada ban kendaraan Anda sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Anda dapat melakukan pemeriksaan visual terlebih dahulu sebelum berkendara dan secara berkala menggunakan alat ukur tekanan angin. Biasanya, standar tekanan angin dapat ditemukan dalam buku pedoman pemilik kendaraan Anda.

 

  1. Periksa Karet Wiper

 

   Perhatikan kondisi karet wiper pada kaca depan kendaraan Anda. Pastikan tidak ada kotoran atau benda asing yang dapat merusak kaca saat Anda menggunakan wiper. Gantilah karet wiper jika diperlukan.

 

  1. Periksa Tetasan Cairan

   Selalu perhatikan apakah ada tetesan cairan di bawah kendaraan Anda. Khususnya, periksa apakah ada tanda-tanda air berwarna pink (cairan radiator) atau tanda-tanda tumpahan oli. Jika Anda ragu tentang asal-usul tetesan tersebut, segera hubungi dealer Toyota Anda atau bengkel terpercaya.

 

  1. Pengecekan Rutin Ruang Mesin

 

   Lakukan pengecekan rutin pada ruang mesin kendaraan Anda, misalnya setiap dua minggu. Pastikan cairan minyak rem, oli mesin, air radiator, dan cairan wiper berada dalam batas yang aman, antara level minimum dan maksimum yang ditentukan. Jika ada kekurangan, segera tambahkan cairan sesuai kebutuhan.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Dengan melakukan langkah-langkah ini secara teratur, Anda dapat menjaga kendaraan Anda dalam kondisi prima dan meningkatkan umur pakainya. Perawatan yang baik akan membuat kendaraan Anda tetap aman dan handal di jalan. Kunjungi Bengkel Spesialis Kaki Mobil Arum Sari Bandung.

Alamat: Jl. Raya Panyileukan No.9, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *