Tips Simpan Aman Tekanan Angin Ban Serep

Tips Simpan Aman Tekanan Angin Ban Serep

 

Ban serep adalah komponen krusial dalam aspek keamanan kendaraan. Jika ban yang terpasang mengalami kendala, tugas ban serep adalah menggantikan peran ban yang bermasalah tersebut. Beberapa merek mobil mungkin telah beralih ke penggunaan ban runflat, yang membuat ban serep menjadi opsional. Namun, sebagian besar mobil di Indonesia masih mengandalkan ban serep.

BACA JUGA : Di Mana Letak Minyak Rem Mobil? Cek di Sini

Meskipun ban space saver spare tire yang lebih ringkas semakin populer, ban berukuran penuh tetap menjadi pilihan umum. Menyambut musim mudik Lebaran, disarankan untuk memeriksa tekanan angin pada ban serep mobil dan memastikan bahwa tekanannya aman untuk digunakan dalam situasi darurat saat mudik.

 

Tb Cecep menyatakan, “Ban serep sebaiknya disimpan dengan tekanan udara yang lebih daripada ban yang sedang dipakai. Tujuannya adalah untuk memastikan kemudahan penyesuaian tekanan ban saat ban serep digunakan sesuai dengan kebutuhan.”

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

“Pastikan tekanan angin pada ban serep jauh lebih tinggi dari ukuran ban yang terpasang. Bahkan, disarankan untuk menyimpannya dengan tekanan angin 2 hingga 3 kali lipat dari ukuran yang digunakan pada ban yang terpasang,” tambahnya. Tips ini berlaku baik untuk ban space saver spare tire maupun ban berukuran penuh.

Alamat: Jl. Raya Panyileukan No.9, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *