Perhatikan Cara Menggunakan Ban Serep Space Saver

Perhatikan Cara Menggunakan Ban Serep Space Space Saver

 

Ban serep, meskipun hanya sebanyak 4 buah, memiliki peran yang krusial dalam dunia mobil. Kehadiran ban serep menjadi sangat vital ketika ban utama kendaraan mengalami kendala. Ada dua tipe ban cadangan yang biasa dipakai, yaitu ban serep full size dengan dimensi mirip ban utama, dan ban space saver yang berukuran lebih kecil.

BACA JUGA : Di Mana Letak Minyak Rem Mobil? Cek di Sini

Ban space saver dirancang khusus untuk memberikan lebih banyak ruang pada bagasi. Ban ini biasanya memiliki batasan kecepatan maksimum sekitar 80 km/jam. Ketika menghadapi kondisi darurat, ban serep space saver menjadi solusi. Namun, sejauh mana kita bisa mengandalkan ban ini? Fallah, Petugas spooring dan balancing dari Auto2000 Pandeglang, menjelaskan bahwa ban serep “mini” sebaiknya hanya digunakan untuk membawa mobil ke bengkel guna memperbaiki ban utama.

 

“Ban serep tipe penyelamat ruang sebaiknya tidak digunakan untuk keperluan sehari-hari. Fungsinya lebih pada situasi darurat seperti pecah ban, di mana ban ini hanya dipakai untuk menjangkau bengkel terdekat,” ungkap Fallah. Penting juga untuk memahami bahwa cara mengemudi dengan menggunakan ban space saver berbeda dengan menggunakan ban ukuran normal. “Dengan dimensi yang lebih kecil, performanya tidak setara dengan ban biasa,” tambah Fallah.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Advis dari Fallah, lakukanlah perawatan berkala kendaraan setiap 6 bulan atau setiap 10.000 km agar mobil selalu berada dalam kondisi prima. Dan pastikan untuk melakukan perawatan ini di Bengkel Arum Sari.

 

Alamat: Jl. Raya Panyileukan No.9, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *