Pemicu Mesin Mobil Getar

Tanda-tanda demam pada manusia seringkali dapat diibaratkan dengan getaran pada mesin kendaraan. Ketika badan menggigil, mobil juga bisa memberikan gejala getaran jika ada komponen yang tidak berfungsi dengan baik.Ini dapat menjadi  pemicu mesin mobil getar  situasi ini dapat sangat mengganggu, terutama saat kendaraan berhenti di lampu merah, dan mesin terdengar tidak berjalan dengan mulus.

 

Mengidentifikasi penyebab mesin bergetar dapat menghindarkan Anda dari biaya yang besar di bengkel. Berbeda jika Anda sudah mengetahui sumber masalahnya, Anda dapat berkomunikasi dengan mekanik tanpa takut dikelabui. Beberapa petunjuk di bawah ini dapat memberikan panduan dalam mengatasi masalah ini.

 

1. Busi Mati

   

 

 

 

 

Mesin yang bergetar, terutama saat berjalan, mungkin disebabkan oleh busi yang mati. Biasanya, satu dari empat busi mengalami

masalah. Solusinya adalah mengganti semua busi untuk memastikan kondisi yang sama.

 

  1. Distributor Rusak

   Sistem pengapian Sistem pengapian yang terganggu karena distributor yang rusak bisa mengakibatkan ketidakrataan putaran mesin. Pengecekan dan penggantian distributor yang rusak dapat memperbaiki masalah ini.

 

  1. Koil Rusak

   Mesin yang bergetar, langsung mati, dan sulit untuk dihidupkan dapat menjadi tanda koil yang rusak. Jika kerusakan koil cukup parah, disarankan untuk segera mengganti komponen ini.

 

  1. Gangguan pada Sistem Injeksi

   Untuk mobil dengan sistem injeksi bahan bakar, getaran pada mesin dengan frekuensi yang tidak teratur mungkin menandakan gangguan pada sistem ini. Pembersihan dan kalibrasi ulang nosel injektor bisa membantu jika kerusakan belum parah.

 

  1. Karburator Kotor atau Bermasalah

   Jika karburator kotor atau mengalami masalah, mesin tidak akan berjalan dengan baik dan dapat menyebabkan getaran. Karburator bertanggung jawab untuk menyuplai bensin ke dalam silinder.

 

  1. Setelan Idle dan Valve Karburator

   Khusus untuk mobil dengan karburator, setelan idle yang terlalu tinggi dan katup karburator yang tidak menutup dengan baik dapat menyebabkan mesin bergetar saat dimatikan. Penyetelan ulang karburator diperlukan untuk mengatasi masalah ini.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

 

Mengidentifikasi sumber masalah dengan cepat dan melakukan perawatan yang diperlukan dapat menjaga kinerja mesin dan menghindari getaran yang tidak diinginkan pada kendaraan Anda.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang