Mudah Kok, Cek Pelek Mobil Bisa Dilakukan Sendiri

Peranan dari kaki kaki mobil dan pelek mobil sangatlah dapat mempengaruhi kenyamanan. Komponen komponen yang ada pada kaki mobil pun bisa di bilang lumayan kompleks .

Hal sederhana yang dapat dilakukan pemilik mobil adalah dengan cek kondisi pelet mobilnya. Hal ini sangatlah mudah namun banyak pemilik mobil malas melakukannya.

BACA JUGA: Waspadalah! Lakukan 7 Tips Ini Supaya Ban Mobil Anda Tidak Menjadi Penyebab Kecelakaan di Jalan

Padahal, aktivitas ini perlu dilakukan, apalagi ketika liburan kemarin banyak melalui medan jalan yang rusak.

Selama hanya kerusakan ringan, seperti baret karena terkikis trotoar atau hal lain, kondisi tersebut masih dianggap cukup wajar karena pemakaian.

Tapi bila sudah terlihat ada keretakan atau pelek yang permukaannya sudah tak bulat lagi seperti melengkung, disarankan untuk segera mengganti dengan pelek baru.

pelek yang retak akan cukup berisiko bila dipaksakan untuk terus dipakai. Hal ini dikarenakan jika pelet tidak mampu menahan beban dari mobil ataupun medan jalan maka dapat menimbulkan kerusakan yang lebih fatal.

Pelek yang rusak pun akan sangat menggangu kontrol pengemudi terhadap mobil. Juga dapat menyebabkan kejadian kejadian yang tidak diinginkan ketika mengemudi.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Selain itu, memilih pelek juga penting memperhatikan ukuran ban yang membalutnya. Jangan menggunakan pelek di luar rekomendasi pabrikan.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang