Mengenal Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa

Dalam menjaga kenyamanan dan keselamatan berkendara, Arum Sari, seperti halnya pengemudi lainnya, perlu memahami peran penting fungsi ban pada mobil kesayangannya. Tidak hanya berlaku untuk mobil, tetapi juga sepeda motor. Pemilihan ban yang tepat bukanlah perkara sepele, dan Arum Sari bisa mempercayakan hal ini kepada para ahli, yaitu teknisi di bengkel Arum Sari.

Ban mobil memiliki berbagai jenis, dan dari semua jenis tersebut, ban tubeless dianggap sebagai komponen yang paling bermanfaat untuk meningkatkan mobilitas sehari-hari. Namun, sebelum memilih, penting bagi Arum Sari untuk memahami perbedaan antara ban tubeless dan ban biasa (tube type) agar dapat membuat keputusan yang tepat.

1. Material Ban
Perbedaan pertama terletak pada material ban. Ban tubeless dilapisi dengan cairan sealant yang berfungsi untuk menjaga tekanan ban tetap stabil, sementara ban biasa Ban biasa membutuhkan ban dalam sebagai komponen tambahan, sementara ban tubeless mengandalkan fluid sealant untuk menjaga kekokohan strukturnya, pada ban tubeless membuatnya lebih awet dan tahan terhadap benda tajam.

BACA JUGA: Ketahui Fungsi Rem Hidrolik dan Cara Kerjanya

2. Komponen Ban
Ban tubeless lebih simpel dengan Ban tubeless memiliki komponen yang lebih sederhana, hanya terdiri dari ban dan velg tanpa tambahan komponen lainnya, sedangkan ban biasa memiliki komponen tambahan seperti ban dalam, Flap dan lock ring merupakan dua komponen tambahan pada ban biasa Meskipun simpel, ban tubeless tetap modern dan efisien.

3. Daya Tahan Ban
Ban tubeless memiliki daya tahan yang cenderung lebih kuat, cocok untuk berbagai medan jalan. Di sisi lain, ban biasa lebih baik dalam meredam getaran, khususnya pada jalan aspal dengan kecepatan rendah.

4. Kenyamanan Ban
Ban biasa memberikan kenyamanan berkendara dengan tekanan angin yang keras, sementara ban tubeless dapat terasa tidak nyaman jika tekanan anginnya terlalu banyak. Ban biasa juga lebih aman dan kuat saat melewati jalanan basah dan licin.

5. Kebocoran Ban
Ban tubeless memiliki keunggulan dalam penanganan kebocoran ringan dengan cairan anti bocor. Namun, ban biasa lebih mudah diperbaiki jika mengalami kebocoran, meskipun harus dilakukan dengan hati-hati di bengkel yang terpercaya.

Pilihan Terbaik untuk Arum Sari
Meskipun banyak pertimbangan, Arum Sari dapat mempercayakan pemilihan dan pemasangan ban kepada teknisi ahli di bengkel Arum Sari. Dengan barisan teknisi yang andal dan berpengalaman, Arum Sari dapat yakin bahwa mobil kesayangannya akan kembali nyaman dan siap digunakan.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Membawa mobil ke bengkel Arum Sari tidak hanya memberikan solusi untuk masalah ban, tetapi juga memastikan seluruh komponen mesin tetap dalam kondisi prima. Dengan demikian, Arum Sari dapat mengunjungi Arum Sari Digiroom untuk melakukan jadwal booking dan menikmati berbagai promo dealer mobil Toyota terbaru untuk layanan purna jual. Tidak perlu menunggu, segera lakukan jadwal booking sekarang!

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang