Mengenal Apa Saja Fitur Keselamatan Yang Ada di Mobil Toyota Anda

Keselamatan saat berkendara merupakan hal yang utama dan tidak bisa diabaikan. Baik itu dalam perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh, termasuk perjalanan antar daerah.

BACA JUGA: Jadi ini Posisi yang Benar Saat Memegang Kemudi

Oleh karena itu, mobil Toyota telah menyediakan fitur keamanan canggih untuk menjamin keselamatan dan melindungi Anda beserta keluarga sepanjang perjalanan, mulai dari awal hingga sampai di tujuan.

 

Berikut ini adalah beberapa fitur keselamatan yang terdapat pada mobil Toyota dan penjelasan mengenai fungsinya:

 

  1. Global Outstanding Assessment (GOA): Fitur ini dihasilkan oleh Toyota untuk memastikan keamanan saat menghadapi dampak dari berbagai jenis kecelakaan. Ini melibatkan struktur mobil yang memiliki kemampuan tinggi dalam menyerap energi dan kabin yang kokoh.

 

  1. Sistem Penguat Rem (BA): Sistem ini mendukung pengemudi dalam melakukan pengereman yang mendadak dengan meningkatkan efektivitas pengereman. Ketika pengemudi menekan pedal rem dengan kuat, sistem BA akan memberikan bantuan pengereman yang lebih intensif, terutama dalam keadaan darurat seperti saat melakukan pengereman tiba-tiba saat menuruni lereng atau ketika membawa penumpang dan muatan yang berat.

 

  1. Sistem Pengereman Anti-Blokir dengan Distribusi Daya Pengereman Elektronik (ABS with EBD): Selain ABS, sistem ini juga mendistribusikan daya pengereman secara proporsional antara roda depan dan belakang, serta antara roda kanan dan kiri sesuai dengan kondisi berkendara. Fitur ini membantu menjaga stabilitas kendaraan dan meminimalisir terjadinya roda terkunci ketika melakukan pengereman.

 

  1. SRS (Sistem Penambahan Pengaman Airbag): Dalam sinergi dengan sabuk pengaman, airbag SRS meredam benturan yang terjadi pada wajah dan kepala saat terjadi tabrakan. Ketika sensor-sensor mendeteksi benturan dari depan atau samping, airbag akan mengembang dengan bantuan gas propelan.

 

  1. 3 Points Seat Belt : Fitur ini adalah sabuk pengaman terbaru yang memberikan perlindungan penuh bagi semua penumpang. Sabuk pengaman ini dapat mengurangi risiko cedera yang serius ketika terjadi kecelakaan, serta mencegah pengemudi dan penumpang di kursi tengah supaya tak terjatuh serta melakukan kontak dengan bagian dalam mobil.

 

  1. Hill Assist Control (HAC): Fitur ini berfungsi sebagai penahan mobil saat berada di tanjakan atau mencegah mundur saat berkendara di jalan menanjak. Sensor HAC akan mendeteksi arah putaran roda meskipun sangat pelan atau hampir diam. Apabila kendaraan mengalami kesulitan menanjak, roda berputar ke belakang, atau pengemudi melepaskan pedal rem saat berada di tanjakan, fitur ini akan secara otomatis mengaktifkan sistem pengereman untuk mencegah kendaraan bergerak mundur. Ketika pengemudi kembali menginjak gas, rem akan dilepaskan secara otomatis.

 

  1. Immobilizer Key: Keamanan Toyota Immobilizer memiliki tujuan untuk mencegah pencurian mobil menggunakan kunci palsu maupun duplikat. Mobil hanya dapat dihidupkan menggunakan kunci original yang dapat mentransmisikan kode elektronik yang sama dengan kode transmisi pada dalam mobil.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Dengan mengetahui fitur keamanan yang terdapat di mobil Toyota, Anda dapat lebih yakin dan mantap dalam memilih mobil Toyota impian Anda.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang