Liburan Aman, Luangkan Waktu Cek Kondisi Aki dan Lampu Mobil

 

Persiapan kendaraan menjadi hal yang sangat penting bagi mereka yang akan melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan mobil pribadi, terlebih lagi pada saat liburan akhir tahun oleh karena itu luangkan waktu untuk cek kondisi aki dan lampu mobil anda. Selain memeriksa sektor mesin, bagian-bagian lain juga harus diperiksa dengan seksama, termasuk masalah kelistrikan yang berkaitan dengan aki dan perangkat keselamatan lainnya saat berkendara.

BACA JUGA: Ini Sebab Anda Tidak Boleh Sepelekan Komponen Kaki-kaki Usai Liburan

Pengecekan kelistrikan menjadi hal yang penting, terutama untuk mobil modern yang memiliki banyak perangkat elektronik. Namun, terkadang pemilik mobil kurang memperhatikan kondisi pencahayaan yang juga sangat berperan untuk membantu visibilitas serta alat komunikasi dengan sesama pengguna jalan.

 

Maka dari itu, pastikan lampu kendaraan berfungsi dengan baik, termasuk kedua lampu besar seperti lampu jauh dan pendek. Apalagi jika Anda akan melakukan perjalanan di waktu malam, pencahayaan yang memadai akan sangat membantu. Selain itu, jangan lupa juga untuk memeriksa turn signal atau lampu sein, serta lampu rem alias stop lamp yang sangat penting sebagai alat komunikasi di jalan raya.

 

Dalam mengecek kondisi kendaraan, pemilik mobil juga harus memperhatikan kondisi aki. Aki yang rusak atau soak bisa menyebabkan mobil mogok di tengah jalan, hal yang sangat mengganggu dan membahayakan. Oleh karena itu, pastikan aki dalam kondisi yang baik dan kapasitasnya masih cukup untuk menyalakan seluruh perangkat kelistrikan pada mobil.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Dalam melakukan perjalanan jarak jauh dengan mobil pribadi, keselamatan adalah hal yang paling penting. Oleh karena itu, pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan siap melaju ke tujuan dengan aman dan nyaman.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepa

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang