Langkah Jitu Hilangkan Bau Bensin di Dalam Mobil

Bagaimana langkah untuk  menghilangkan aroma bau bensin di mobil? Ketika sedang mengemudi, seringkali kita bisa mencium aroma bensin, terutama saat melakukan perjalanan jauh. Bau bensin ini bisa membuat tidak nyaman dan bahkan dapat menyebabkan sakit kepala serta mengganggu fokus kita, sehingga berpotensi berbahaya jika dibiarkan terlalu lama.

 

BACA JUGA: 7 Tanda Mobil Toyota Anda Perlu Spooring dan Balang

 

Berikut beberapa langkah efektif untuk mengatasi bau bensin pada kabin mobil:

 

  1. Temukan sumber bau

Jika sering mencium aroma bensin, penting untuk mencari sumber bau tersebut. Periksa alas kaki mobil serta bagian lainnya yang mungkin terkontaminasi. Setelah menemukan sumbernya, segera membersihkannya atau mencucinya jika memungkinkan.

 

  1. Gunakan biji kopi

Letakkan sebagian biji kopi pada bawah jok atau di dalam mobil dan biarkan selama satu minggu. Kopi diyakini dapat menyerap bau tak sedap, termasuk bensin.

 

  1. Gunakan baking soda

Alternatif lainya adalah Baking soda sebagai penyerap bau bensin. Taburkan baking soda di beberapa bagian mobil dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, bersihkan bagian yang ditaburi baking soda dan aroma bensin akan hilang.

 

  1. Diamkan kaca terbuka selama kurang lebih 24 jam

Cara ini cukup mudah dilakukan dengan membiarkan kaca mobil terbuka selama kurang lebih 24 jam. Hal ini akan memastikan sirkulasi udara terjadi di dalam mobil. Tetapi, perlu diingat langkah ini hanya dapat dilakukan apabila Anda yakin dengan keamanan mobil. Jika merasa tidak aman, sebaiknya jangan.

 

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan atau mengurangi bau bensin di dalam mobil Anda sehingga perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan aman.

 

Nah, itu dia cara untuk hilangkan bau bensin di dalam mobil. Semoga artikel ini membantu anda dan juga bermanfaat ya 

 

Jika anda memiliki keluhan terhadap suspensi mobil kesayangan anda, alangkah baiknya agar tidak dibiarkan begitu saja, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan saat anda berkendara. Silahkan lakkan pengecekan Kondisi Kaki-Kaki Mobil anda ke BENGKEL ARUM SARI PURWOKERTO GRATIS.

 

BENGKEL ARUM SARI PURWOKERTO juga mempunyai sistem booking bagi anda yang tidak terlalu suka menunggu giliran untuk waktu yang lama. Keuntungan anda melkakukan Booking yaitu anda bisa mendapatkan DISKON jasa sebesar 10%.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

 

BENGKEL ARUM SARI PURWOKERTO merupakan bengkel Spesialis Kaki-kaki Mobil yang Menyediakan Fasilitas berupa Wi-Fi dan Minuman Gratis.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

 

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang