Segera Cungkil Kerikil Pada Ban Jika Tak Mau Hal Ini Terjadi

Segera Cungkil Kerikil Pada Ban Jika Tak Mau Hal Ini Terjadi

Ban mobil, yang memiliki pola alur dengan berbagai variasi, memiliki fungsi sebagai saluran air saat kendaraan bergerak di atas permukaan jalan yang basah. Saat melintasi jalanan kering, seringkali kerikil terselip di antara celah-celah alur tersebut.

BACA JUGA : Di Mana Letak Minyak Rem Mobil? Cek di Sini

Situasi ini tentu sebaiknya dihindari. “Ketika kerikil, batu, atau benda asing lainnya terjebak di dalam alur ban, dapat merusaknya,”. Kehadiran benda asing yang menempel pada ban dapat memperpendek umur karet.

 

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa kerikil yang dibiarkan menempel di alur ban untuk waktu yang lama dapat menyebabkan lubang dan menembus ban, menyebabkan kebocoran. Oleh karena itu, untuk mencegah kejadian ini, mulailah memantau keempat ban kendaraan Auto Family.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Lakukan pemeriksaan kondisi ban secara rutin, terutama setelah melintasi jalan berbatu atau kasar. Jika terdapat kerikil atau benda asing yang terperangkap, segera keluarkan dengan bantuan obeng minus. Disarankan untuk melakukan kegiatan ini secara berkala, minimal seminggu sekali. “Dengan menjaga agar kerikil tidak menempel pada ban, risiko kebocoran ringan dan keausan ban dapat diminimalkan,”.

Alamat: Jl. Raya Panyileukan No.9, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

 

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *