Cara Aman Berkendara Untuk Kaum Hawa

Jika Anda termasuk kaum perempuan yang mengendarai kendaraan sendiri dalam aktivitas sehari-hari, yuk simak beberapa tips berikut untuk berkendara dengan aman:

BACA JUGA: Hati-hati Celaka, Begini Cara Pilih Ban Yang Tepat Untuk Musim Hujan

1. Cek Tekanan Angin Roda

Sebelum melakukan perjalanan jauh atau jika Anda merasa tekanan udara pada roda belum diperiksa dalam waktu yang lama, sebaiknya Anda memeriksa tekanan udara yang tersisa pada roda. Anda dapat memeriksa dengan menggunakan alat khusus atau mengunjungi stasiun pengisian bahan bakar yang dilengkapi dengan indikator tekanan udara. Mengapa penting untuk memeriksa tekanan udara dengan cermat?

Jangan sampai tekanan roda terlalu tinggi karena dapat membuat ban menjadi keras dan mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Sebaliknya, tekanan angin yang kurang bisa menyebabkan mesin bekerja lebih berat dan menjadi boros bahan bakar. Selain itu, tekanan angin yang tidak sesuai juga bisa membahayakan pengendalian kendaraan. Pastikan untuk menyesuaikan tekanan angin dengan spesifikasi kendaraan Anda.

2. Atur Spion

Spion pada kendaraan sangatlah penting untuk memberikan informasi tentang keadaan lalu lintas di belakang. Jika pengaturannya kurang tepat, maka akan menimbulkan blind spot atau area buta yang berpotensi membahayakan saat melakukan manuver.

3. Gunakan Sein

Penggunaan lampu sein sangat penting untuk memberikan isyarat arah tujuan kepada pengendara lain dan menghindari kecelakaan. Jangan lupa untuk mengembalikan posisi tuas sein ke posisi semula setelah menggunakannya agar pengendara lain tidak salah mengerti.

4. Gunakan Lajur Dengan Tepat

Disarankan bagi Anda yang ingin mengemudi dengan santai dan tanpa terburu-buru untuk memilih jalur kiri. Biasanya, jalur kanan digunakan untuk menyusul. Oleh karena itu, sebaiknya hindari berkendara di antara dua jalur tersebut.

5. Berdandan Sebelum Berpergian

Sebaiknya menggunakan makeup sebelum memulai berkendara. Karena menggunakan makeup saat berkendara sangat berbahaya. Meskipun dalam kondisi macet, Anda bisa kehilangan fokus terhadap lingkungan sekitar dan berpotensi membahayakan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

6. Rutin Service Berkala

Anda sebagai wanita juga bisa membawa kendaraan ke bengkel untuk melakukan perawatan, tidak perlu khawatir karena tim layanan kami akan memberikan informasi secara detail mengenai perawatan yang akan dilakukan pada kendaraan Anda.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *