Cara Memperbaiki Washer Wiper Yang Rusak

Bengkel kaki mobil – Memperbaiki Washer Wiper Ada beberapa pemilik mobil yang tidak memperdulikan fungsi dari wiper washer mobil, padahal untuk washer sendiri bisa dikatakan sangat penting sekali karena untuk menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada permukaan kaca depan mobil.

Problem yang sering menyerang pada komponen washer mobil yaitu diantaranya air yang keluar tidak begitu cepat sampai yang paling parah yaitu air yang tidak sama sekali keluar dari ujung nozzle atau windshield washer.

Problem yang sering terjadi yaitu mulai dari selang air wiper yang terlepas sampai buntunya saluran air wiper akibat penumpukan kerak.

Untuk mengetahui penjelasannya yang lebih lanjut,maka simaklah penjelasan dibawah ini yaitu sebagai berikut :

         BACA JUGA : CIRI KERUSAKAN DAN FUNGSI TIE ROD

1. Periksalah tandon air dan pompanya
Pertama yang untuk dilakukan yaitu periksalah tandon air dengan motor pump nya. Bisa juga air yang ditandon kosong atau bisa juga dinamo pompa air bermasalah.
Apabila tandon kosong maka untuk segera diisi air dan melakukan percobaan menyalakan fungsi penyemprot,dan juga mintalah bantuan teman untuk memegang/mendengarkan apakah motor pump berbunyi atau tidak.

2. Periksalah selang wiper dan sambungan
Selanjutnya periksalah selang air wiper yang menuju nozzle ,apakah mengalami selang bocor atau tidak.Apabila ada maka lakukanlah pergantian selang air wiper .

Dan juga periksalah sambungan selang , agar bisa melepas dan melakukan pemeriksaan visual. Apabila tersumbat dengan adanya gumpalan kapur maka bersihkan menggunakan peniti atau yang lainnya.

3. Periksalah lubang ujung nozzle Yang Terakhir adalah melakukan pemeriksaan pada bagian ujung nozzle nya. Mencoba untuk menyalakan fungsi air wiper dan perhatikan airnya keluar melalui lubang nozzle.

Apabila pancaran air keluarnya lemah maka lubang nozzle juga tersumbat. Cara membersihkannya menggunakan jarum pentul/peniti yang kemudian menggunakan jarum untuk melakukan penyemprotan dengan air gun.

Ada Beberapa washer yang bisa diperbaiki ada juga yang tidak bisa diperbaiki harus diganti dengan baru. Semoga tulisan ini bermanfaat dan jangan lupa untuk di share :).

Memperbaiki Washer Wiper

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang