5 KOMPONEN PADA MOBIL YANG WAJIB DI CEK SEBELUM MUDIK LEBARAN

Moment Lebaran merupakan waktu yang sangat dinantikan oleh umat Muslim yang ada di Indonesia. Banyak dari mereka yang dengan rela menghabiskan berjam-jam di perjalanan untuk pulang kampung dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Bahkan kegembiraan akan mudik sudah terasa sejak lama. Bagi keluarga yang hendak melakukan mudik dengan mobil, berikut ini kami berikan informasi mengenai 5 komponen mobil yang harus diperiksa agar perjalanan keluarga berjalan lancar.

 

BACA JUGA: Tips Singkat Merawat Kaca Kendaraan berdasarkan jenis kotorannya

 

  1. Periksa mesin

Sebelum memulai perjalanan, disarankan agar keluarga membawa mobil ke bengkel terdekat untuk melakukan pemeriksaan mesin. Hal ini penting untuk memastikan apakah mesin dalam kondisi baik atau tidak.

 

  1. Periksa radiator

Penting untuk diingat bahwa menjaga suhu pada mesin mobil tetap ideal adalah hal yang penting. Oleh karena itu, keluarga perlu memeriksa jumlah air radiator. Apabila air radiator habis, maka mesin akan mudah panas dan dapat menyebabkan mobil mogok, turun mesin, atau bahkan terbakar.

 

  1. Periksa sistem rem

Sistem rem adalah komponen penting pada mobil yang perlu diperhatikan. Untuk memastikan apakah rem berfungsi dengan baik, bisa dilakukan pemeriksaan saat mobil sedang berjalan. Beberapa bagian yang perlu diperiksa adalah selang rem dan kampas rem.

 

  1. Periksa kondisi ban

Pemeriksaan kondisi ban meliputi pengecekan tekanan udara, kebotakan ban (apakah masih layak digunakan), dan kondisi ban cadangan. Hal ini penting untuk menghindari kemungkinan ban pecah selama perjalanan.

 

  1. Periksa lampu dan wiper

Terakhir, periksa kondisi lampu dan wiper. Keluarga perlu memeriksa apakah seluruh lampu pada mobil berfungsi dengan baik. Lampu yang berfungsi dengan baik akan membantu kelancaran berkendara pada malam hari. Selain itu, perhatikan juga kondisi karet wiper. Apabila karet sudah aus, dapat menyebabkan kaca menjadi buram terutama saat hujan.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

 

Semua keluarga diharapkan untuk melakukan pemeriksaan tersebut sebelum melakukan perjalanan mudik. Dengan melakukan pemeriksaan yang teliti, perjalanan keluarga akan berjalan dengan aman dan nyaman.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

 

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang