Periksa Shockbreaker demi Kenyamanan dan Perawatan Ban

Pengecekan Shock Absorber untuk Kenyamanan dan Perawatan Ban

 

Memeriksa penyerap kejut untuk kenyamanan dan perawatan ban juga penting dilakukan karena ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan ban cepat aus, seperti tekanan angin yang tidak sesuai, kesalahan pada spooring, dan kualitas ban yang buruk. Selain itu, ban yang cepat aus juga bisa disebabkan oleh keadaan shock absorber yang sudah tidak prima. Oleh karena itu, disarankan untuk secara rutin memeriksa shock absorber agar mobil terasa lebih nyaman dan ban mobil terawat dengan baik.

Ketidaknormalan pada shock absorber bisa terdengar dari bunyi-bunyian tak biasa ketika mobil melintasi jalanan yang tidak rata, dan bisa terdeteksi dengan memeriksa apakah terdapat kebocoran oli pada komponen tersebut.. Kondisi shock absorber dapat diuji dengan menekan-nekan body mobil dan melihat pantulannya. Apabila bodi mobil terus memantul, maka sudah saatnya untuk melakukan penggantian shock absorber.

BACA JUGA : 6 Sumber Masalah Bunyi Gluduk pada Roda Depan Mobil

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Biasanya, shock absorber mulai rusak setelah mobil melewati jarak sekitar 60.000 km atau setelah 3 tahun penggunaan. Namun, kerusakan dapat terjadi lebih cepat jika mobil sering melewati jalan yang tidak rata. Karena itu, perawatan yang baik terhadap shock absorber sangat penting. Perawatan dapat dilakukan dengan cara menghindari jalan yang berlubang dan mengurangi kecepatan saat melewati jalanan yang bergelombang. Beban kendaraan juga harus diperhatikan dan tidak boleh melebihi kapasitas mobil. Selain itu, shock absorber juga perlu dibersihkan dari kotoran secara rutin untuk mencegah kerusakan pada seal dan piston.

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang