Overheat Yang Terjadi Pada Mesin Mobil dan Cara Menanggulanginya

Overheat Yang Terjadi Pada Mesin Mobil dan Cara Menanggulanginya – Situasi apabila mesin mobil terjadi kenaikan suhu yang penting akan mengeluarkan asap yaitu disebut dengan overheat. Ada beberapa Kejadian yang dipicu oleh beberapa faktor diantaranya yaitu perangkat pendinginan yang mengalami kebocoran,radiator yang tersumbat,kipas radiator mati. Overheat Terjadi Pada Mesin Mobil 

1. Menepikan mobil dan matikan mesin

Apabila mesin mobil anda mengeluarkan asap, maka yang harus kamu lakukan yaitu menepikan mobil dan matikan mesin mobil tunggu 10 sampai 20 menit agar panas pada mesin menghilang.

2. Memeriksa radiator

Apabila mesin sudah dingin sempurna maka segeralah untuk memeriksa radiator mobil.Apakah terdapat kebocoran , tersumbat atau pompa radiator  mengalami kerusakan.Periksa juga tabung cadangan air radiator untuk mengetahui sisa air didalamnya.

BACA JUGA : CIRI KERUSAKAN DAN FUNGSI TIE ROD MOBIL

3. Mengecek  oli

Karena oli yang tidak dapat menyerap panas dari mobil,akan mengakibatkan overheat.Maka untuk mengIsi ulang oli,alangkah baiknya sampai level normal karena mesin tidak akan mengalami overheat ketika kembali dijalankan. 

Nah semoga informasi diatas memudahkan anda dalam mengatasi overheat pada mesin mobil. semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dishare ya 🙂

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang