Mau Bersihin Ruang Mesin Mobil Ternyata Gak Boleh Asal Semprot Lho

Sistem penggerak mobil, termasuk ruang mesin, memiliki keterkaitan langsung dengan aspal jalan, yang membuatnya rentan terhadap kotoran. Di dalam ruang mesin terdapat banyak sistem kelistrikan mobil yang rentan rusak jika terkena air. Namun, masih banyak orang yang belum memahami cara yang tepat untuk merawat ruang mesin mobil modern yang mempunyai berbagai sistem kelistrikan ini.

BACA JUGA : 5 Penyebab Rem Mobil Keras dan Tidak Nyaman beserta Solusinya

Beberapa orang mungkin membersihkan ruang mesin dengan menggunakan penyemprot air yang mempunyai tekanan tinggi di tempat pencucian mobil, padahal cara ini sangat berbahaya dan tidak disarankan. Hal ini dapat menyebabkan potensi korsleting dan hubungan pendek akibat tekanan air yang tinggi.

 

Oleh karena itu, disarankan agar Anda membersihkan ruang mesin dengan cara yang lebih baik dan aman. Bagaimana caranya?

Membersihkan ruang mesin dapat dilakukan dengan menggunakan lap basah, lalu bersihkan bagian yang kotor. Terakhir, keringkan dengan lap kering untuk memastikan kebersihannya.

Jangan pernah menyemprotkan air langsung ke ruang mesin, karena merupakan tindakan yang dapat membahayakan. Dianjurkan gunakan lap biasa atau lap mikrofiber yang lembab untuk membersihkan noda pada ruang mesin.

Tidak ada batasan waktu kapan harus membersihkan ruang mesin. Namun, apabila Anda merasa ruang mesin terasa kotor, tak ada salahnya membersihkannya agar kembali bersih dan rapi.

 

Hindarilah tempat pencucian yang menawarkan jasa pembersihan ruang mesin menggunakan semprotan air bertekanan tinggi.

Ruang mesin sendiri memiliki banyak komponen penting, mulai dari sistem kelistrikan hingga pelumasan. Oleh karena itu, merawat dan membersihkan bagian yang kotor memerlukan penanganan khusus dan pengalaman dari ahli.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Di bengkel resmi Toyota, kondisi kebersihan ruang mesin selalu dipantau setiap kali pelanggan melakukan servis berkala.

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *