4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Mobil

4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Mobil

 

Proses pemilihan mobil ternyata tidaklah se-sederhana yang biasanya diharapkan. Terdapat berbagai aspek yang mesti diperhatikan sebelum melakukan pilihan. Akan menjadi aneh jika Anda memutuskan untuk memiliki mobil jenis Agya, sedangkan jumlah anggota keluarga melebihi 5 orang dan memiliki hobi berpetualang ke lokasi alam yang rutenya penuh tantangan.

BACA JUGA : Di Mana Letak Minyak Rem Mobil? Cek di Sini

Mengkontemplasikan Tujuan Mobil

Sebelum memutuskan jenis mobil yang akan diambil, ada baiknya mempertimbangkan tujuan utamanya. Pertimbangkan apakah mobil akan digunakan untuk perjalanan harian, aktivitas perkotaan, kunjungan berkala ke kampung halaman dengan keluarga yang memiliki lebih dari 5 anggota, atau bahkan sebagai kendaraan untuk pengiriman barang karena Anda adalah seorang pengusaha dengan layanan pengiriman.

 

Jika mobil jenis LCGC (Low Cost Green Car) seperti Toyota Agya menjadi pilihan Anda, hal ini paling cocok untuk keluarga kecil dengan aktivitas sehari-hari di perkotaan dengan jalan yang cukup baik. Namun, jika Anda menginginkan mobil tipe MPV seperti Toyota All New Avanza, ini bisa menjadi pilihan menarik untuk keluarga besar yang aktif beraktivitas bersama. Atau bagi yang sering berurusan dengan medan sulit, Toyota All New Fortuner 4×4 adalah opsi yang menarik.

 

Perhatikan Kondisi Keuangan

Tidak bijaksana jika tergesa-gesa memilih mobil mewah saat keuangan belum cukup. Mengambil kredit mobil dengan angsuran yang melebihi 30% dari pendapatan bulanan adalah keputusan kurang cermat, yang mungkin dipicu oleh daya tarik fitur atau untuk menjaga image akibat jabatan tinggi atau teman sebaya dari latar belakang yang berada.

 

Jaga agar besaran cicilan tetap dalam batas yang wajar jika dibandingkan dengan penghasilan bulanan. Perhatikan dengan seksama kebutuhan mobil dan selaraskan dengan kemampuan keuangan. Terutama karena Toyota telah menyajikan berbagai tipe mobil dengan variasi harga. Misalnya, jika Anda memerlukan kendaraan keluarga yang cocok untuk kondisi finansial menengah, Toyota All New Avanza bisa menjadi alternatif yang tepat.

 

Pilih Mobil dengan Ketersediaan Suku Cadang yang Memadai

Jangan membuat pilihan kendaraan hanya karena terpikat promosi besar atau tampilan estetika yang menggoda. Lakukan penelitian terlebih dahulu mengenai ketersediaan suku cadang di daerah sekitar. Penggantian suku cadang secara teratur diperlukan untuk memastikan mobil tetap beroperasi secara optimal.

 

Insiden tak terduga seperti benturan, kerusakan, atau masalah lainnya bisa sangat menjengkelkan jika suku cadang mobil tidak mudah diakses di daerah sekitar. Keuntungan dari jaringan dealer Toyota yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia adalah mempermudah akses terhadap suku cadang asli Toyota.

 

Perhatikan Kenyamanan dan Keamanan yang Terjaga

Kenikmatan dan rasa aman saat berkendara adalah aspek penting. Meskipun kita tidak berharap menghadapi situasi tak terduga, memiliki fitur keselamatan di dalam mobil dapat meminimalkan risiko jika situasi buruk terjadi.

 

Kenikmatan bagi pengemudi dan penumpang menjadi elemen kunci dalam perjalanan yang menggembirakan. Kursi yang nyaman dan dapat diatur, pendingin udara yang berfungsi dengan baik di seluruh bagian kabin, ruang yang mencukupi untuk bersandar dan mengatur kaki, serta suspensi yang nyaman akan mempengaruhi suasana dalam perjalanan.

 

Fitur keselamatan yang wajib ada termasuk penggunaan sabuk pengaman di setiap kursi penumpang dan pengemudi, airbag, sistem kunci otomatis untuk mencegah aksi anak kecil membuka dan menutup pintu serta jendela saat mobil bergerak. Jika Anda adalah keluarga muda yang sering membawa anak balita, mobil dengan fitur isofix adalah opsi yang tepat untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Kunjungi Bengkel Spesialis Kaki Mobil Arum Sari Bandung.

 

Alamat: Jl. Raya Panyileukan No.9, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat 40614

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang