Kopling ingin awet,maka perlu tinggalkan kebiasaan buruk ini

Bengkel kaki mobil – Perangkat ini mempunyai fungsi yaitu mengatur perpindahan gigi supaya mobil tetap berjalan dengan mulus.Kopling pun mempunyai komponen yang penting seperti kampas kopling , kabel kopling , pedal kopling, druk laher dan matahari.Supaya kopling tidak cepat rusak dan awet maka ada beberapa yang kebiasaan yang harus dihindari yaitu sebagai berikut :

Bengkel Kaki Mobil Bandung

 

  1. Menginjak dan melepas Kopling dengan Kasar

Hal yang paling utama disebabkan oleh kebiasaan melepas dan menginjak kopling dengan kasar yang akan membuat kopling mobil mudah rusak.Dan juga bisa disebabkan melepaskan pedal kopling transmisi yang belum berpindah dan adanya bunyi kasar pada kopling.

  1. Menginjakan Setengah Kopling

Masalah seperti ini biasanya terjadi pada saat ditanjakann maupun ketika sedang macet. Bila kopling diinjak setenag akan memepercepat kerusakan pada kopling agar tidak mudah rusak.
Oleh karena itu mencoba untuk menghilangkan kebiasaan anda ketika menginjak setengah kopling,agar mobil tidak mudah rusak.

  1. Seringnya menginjak kopling

Biasanya seperti ini akan cepat mengalami kerusakan kopling.Sebab kebiasaan yang akan menyebabkan bantalan rilis pelat kopling akan lebih mudah aus. Pengemudi harus lebih memastikan untuk tidak terlalu sering menginjak kopling ketika berkendara.

  1. Menggantung Pedal Kopling

Yang menyebabkan masalah tersebut yaitu gesekan pada kanvas kopling dan juga akan mengakibatkan kopling cepat aus. Maka dari itu pengemudi harus memperhatikan agar tidak selalu menggantung pada pedal kopling supaya mobil tidak cepat rusak.

  1. Posisi pada Gigi Transmisi ini Tidak Sesuai dengan Percepatan Mobil yang ada

Problem yang sering terjadi yaitu tidak sesuai dengan percepatan mobil yang akan menyebabkan kerusakan pada kopling. Contohnya posisi transmisi yang ada pada gigi satu namun kecepatan mobil ini berada pada 30 km/jam.Maka dari itu pengemudi harus menyelaraskan posisi gigi transmisi dengan kecepatan mobil.

Nah itulah sedikit informasi mengenai kebiasaan buruk pada kopling semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya:)

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang