Ketahui Fungsi Dongkrak dan Cara Menggunakannya Saat Darurat

Mengenal Fungsi dan Teknik Menggunakan Dongkrak Mobil dengan Tepat 

Saat menggunakan mobil, terdapat banyak hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan berjalan aman dan nyaman. Namun, seringkali pengguna mobil melupakan keberadaan dongkrak. Padahal, alat tersebut memiliki fungsi penting dan dapat memberikan bantuan dalam situasi darurat.

Fungsi utama dongkrak adalah untuk mengganti ban mobil yang rusak. Di samping itu, dongkrak memiliki fungsi tambahan lain yang sering kali terlupakan oleh para pengguna mobil. Dengan menggunakan dongkrak, Anda dapat meninggikan mobil dari posisi normalnya untuk memudahkan proses perbaikan bagian mobil lainnya. Dongkrak terdiri dari dua jenis yaitu mekanis dan hidrolik, masing-masing dengan sistem kerja yang berbeda.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Pengguna mobil sebaiknya mengetahui letak dongkrak pada mobilnya, yang biasanya terletak di bagian kabin belakang, dan memahami cara menggunakannya. Cara penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk dalam buku pedoman, termasuk dalam menempatkan dongkrak di titik-titik yang sudah ditentukan.

Penting bagi pengguna mobil untuk tidak menyepelekan pentingnya dongkrak dan memastikan selalu membawanya saat berkendara. Hal ini akan sangat berguna dan membantu jika terjadi situasi darurat di jalan. Selalu periksa juga fungsi dan kondisi dongkrak secara berkala untuk memastikan selalu siap digunakan saat dibutuhkan.

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang