Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Membeli Mobil Bekas

Kesalahan Yang Sering Terjadi Ketika Membeli Mobil Bekas – Setiap tahun pasti harga mobil semakin mahal saja,belum lagi pajak yang dibebankan akan semakin meningkat sehingga banyak orang yang mulanya ingin membeli mobil menjadi merasa terbebani. Keadaan ini sangat terasa efeknya oleh mereka yang keadaan finansialnya sedang kurang bagus, sehingga mereka lebih memilih untuk mobil bekas dari pada membeli mobil baru di dealer.

Harga mobil bekas ini lebih ramah dikantong karena mobil ini merupakan barang non investasi yang artinya harga mobil bekas tiap tahun mengalami penyusutan. Harga yang semakin menurun inilah yang menarik minat banyak orang yang berkeinginan memiliki mobil.

Banyak orang yang membayangkan bahwa mobil bekas itu mobil yang sudah tua ,berkualitas buruk layaknya mobil rongsokan padahal tidak semua mobil bekas memiliki keadaan seperti ini. Terkadang memang kurangnya pengalaman ketika membeli mobil bekas,banyak orang yang terkena jebakan batman sehingga menyesal dikemudian hari,supaya anda tidak apek seperti ini sebaiknya anda mengetahui beberapa kesalahan umum yang sering terjadi ketika membeli mobil bekas dan cara menghindarinya.

Ada beberapa kesalahan umum yang sering terjadi ketika membeli mobil bekas yaitu sebagai berikut:

1. Lupa bertanya mengenai sejarah kendaraan bekas yang akan dibeli

Menanyakan tentang sejarah dari mobil yang anda inginkan kepada penjual.Dengan mengetahui sejarahnya akan terhindar dari kerugian besar dikemudian hari.Dan memastikan tidak membeli mobil yang pernah terlibat insiden kecelakaan hebat,odometer yang dicurangi atau lebih parahnya lagi mobil yang pernah terendam banjir.

2. Kurangnya pemahaman pada mesin mobil

Keadaan mesin adalah prioritas utama sebuah kendaraan ,sebab bila mesin mobil kurang bagus pastikan hal ini membawa pengalaman buruk dikemudian hari.Tidak semua orang tahu tentang mesin.Untuk menghindari kesalahan ini sebaiknya mengajak teman atau saudara untuk mengecek keadaan mesin mobil bekas yang akan dibeli.Dengan cara ini anda tidak perlu khawatir lagi.

BACA JUGA : CIRI KERUSAKAN DAN FUNGSI TIE ROD MOBIL

  1. Kurang berhati-hati ketika memeriksa history servis mobil

Bisa dengan melihat buku catatan berkala yang ada dimobil dan bisa menanyakan informasi mengenai hal ini dibengkel resmi karena biasanya mereka memiliki jaringan online yang mencatat seluruh aktivitas servis dibengkel resmi.Dan sangat disarankan membeli mobil yang rutin servis berkala dan melakukan penggantian komponen original .

  1. Terburu buru ketika tes drive

Dengan melakukan tes berkendara , kita dapat merasakan bagaimana performa mesinnya,dan bagaimana suara mesinnya normal atau tidak.,apakah terdengar bunyi dan getar ketika mobil dijalankan. Ketika melakukan tes drive ini dituntut untuk jeli dan teliti supaya mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang bagus.

  1. Membandingkan dengan mobil yang lain

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil tersebut sebaiknya melakukan perbandingan terhadap mobil yang lainnya.Mungkin saja ada mobil yang bagus lainnya.

Nah itulah sedikit informasi mengenai kesalahan umum dan sering terjadi saat beli mobil bekas,semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya:)

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang