Cara Mudah Lenyapkan Noda Lengket Pada Permukaan Bodi Mobil

Bagi rekan-rekan pemilik mobil Toyota, pasti tak jarang menghadapi situasi di mana bodi mobil terkena noda yang sulit dihilangkan. Untuk menjaga kondisi mobil Toyota tetap prima, kami ingin berbagi tips berikut ini.

BACA JUGA: Tepis Kekhawatiran Saat Liburan Harus Meninggalkan Mobil Dirumah Ini Syaratnya

Noda yang sering ditemui pada bagian permukaan badan mobil biasanya berupa debu atau cipratan air yang kotor, sehingga umumnya gampang dibersihkan. Cukup menggunakan sabun dan air bersih, maka mobil akan kembali bersinar seperti semula. Namun, terkadang mobil harus menghadapi noda atau kotoran yang lebih lengket, seperti sisa perekat stiker atau bahkan permen karet yang menempel pada bodi mobil. Noda lengket semacam ini juga bisa diakibatkan oleh kotoran burung yang jatuh dan menempel pada mobil. Pertanyaannya adalah, apa yang sebaiknya dilakukan untuk menghapus kotoran lengket pada permukaan bodi mobil? Berikut ini adalah rekomendasi dari tim penjualan mobil Toyota di Medan.

 

  1. Menghilangkan sisa-sisa kotoran yang lengket

Langkah pertama dalam membersihkan bagian badan mobil adalah menghilangkan kotoran yang menyebabkan noda lengket. Anda dapat menggunakan pisau kecil atau silet yang tajam untuk mengikir bahan yang lengket dengan hati-hati. Pastikan pisau yang digunakan tajam agar bahan lengket dapat terlepas dengan mudah tanpa merusak cat mobil. Bersihkan dengan cermat dan teliti. Jika diperlukan, Anda juga dapat memanaskan noda lengket menggunakan pengering rambut selama beberapa menit agar lebih mudah dikikir.

 

  1. Membersihkan residu dengan sabun cuci piring

Umumnya, penggunaan sabun cuci piring tidak disarankan untuk membersihkan mobil dari kotoran. Namun, sabun cuci piring dapat menjadi pilihan yang aman untuk menghilangkan noda lengket pada permukaan badan mobil, meskipun sebaiknya tidak digunakan secara terus-menerus dalam jangka panjang agar tidak merusak cat mobil. Campurkan sabun cuci piring dengan segelas air panas.

 

Gunakan lap kain yang halus, celupkan salah satu ujungnya ke dalam campuran air dan sabun cuci, lalu usapkan pada bagian bodi mobil yang terdapat noda lengket. Gosoklah dengan lembut hingga noda lengket benar-benar terangkat. Setelah itu, gunakan lap yang sebelumnya untuk membilas dengan air bersih tanpa campuran apa pun, kemudian keringkan.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

  1. Membersihkan noda lengket dengan minyak

Alternatif lain untuk membersihkan noda lengket pada permukaan bodi mobil adalah menggunakan bahan yang mengandung minyak. Minyak dapat mengangkat noda, terutama yang lengket, tanpa merusak cat mobil. Beberapa bahan yang bisa digunakan adalah minyak masak, mayones, dan selai kacang. Oleskan sedikit dari salah satu bahan tersebut ke lap kain, lalu usapkan pada area noda lengket. Bilas dengan air bersih yang dicampur dengan sedikit.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang