Tips Menghindari Stres Ketika Terjebak Kemacetan

Terjebak Kemacetan – Ada beberapa perkotaan yang tidak asing lagi dengan yang namanya kemacetan,di beberapa kota besar seperti Jakarta kemacetan sudah menjadi pemandangan umum layaknya hobi. Unutk menempuh perjalanan yang jauhnya sekitar 40 km .

Selain dapat menimbulkan efek negatif berupa kecelakaan, jalanan yang macet dapat memicu terjadinya stress pada pengemudi mobil yang dapat menyebabkan anda bertingkah agresif dan ngawur di jalan.Stres juga bisa ,menyebabkan gangguan kesehatan lain seperti gangguan kesehatan lain seperti serangan jantung , stroke , dan penyakit berbahaya yang lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips mengatasi stres ketika mengemudi yaitu sebagai berikut:

1. Mengatur pernafasan dan bersabar


Biasanya ketika sudah mulai setres dijalan raya kepala akan terasa pusing,pening atau bahkan nyeri.Apabila sudah begitu maka mencoba untuk meredam setres yang anda rasakan dengan mengatur ritme nafas,yaitu menghirup udara dalam-dalam melalui hidung dan keluarkan dari mulut melakukan secara berulang-ulang sampai pusing.Mengatur ritme nafas ini akan berguna untuk membantu meningkatkan oksigen kedalam otak yang dapat mengakibatkan kita bisa kembali berfikir secara jernih.

2. Selalu berpikiran yang positif


Pikiran yang memikirkan hal yang positif akan tidak membuat anda gampang stres,maka ketika anda terjebak macet usahakan berpikiran yang positif sehingga stres tidak menghinggapi anda.

Baca Juga ; Suspensi Rekondisi Tahan Berapa Lama?

3. Posisikan badan dengan enak dan nyaman


Supaya tidak menghinggapi anda ketika berkendara selain berfikir yang positif adalah memposisikan tubuh anda senyaman mungkin.Sebab dengan posisi tubuh yang nyaman atau rilex dapat meminimalisir timbulnya stres lanjutan.

4. Mendengarkan lagu radio/MP3


Bisa juga dengan melakukan hal-hal yang menurut anda menyenangkan,salah satunya yaitu dengan mendengarkan radio ataupun MP3 kesukaan anda.

5. Jaga jarak aman dan jangan mudah terpancing provokasi


Menjaga jarak aman dengan berkendara lain sangat penting,khususnya anda yang mengendarai mobil.Dengan adanya menjaga jarak dengan pengemudi lain didepan yang melakukan pengereman mendadak.

Baca Juga ; Suspensi Rekondisi Tahan Berapa Lama?

Nah itulah sedikit informasi mengenai tips menghindari stres saat terjebak macet,semoga bermanfaat dan jangan lupa ya ­čÖé

 

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang