Masalah pada Rem Mobil dan Cara mengatasinya

Masalah pada Rem Mobil – Permasalahan pada rem mobil yang sering terjadi pada mobil yang digunakan,rem mobil berfungsi melambatkan laju kendaraan bila sedang melaju dijalan. Biasanya perangkat pada pengereman ini harus diperhatikan perawatan terhadap mobil.Untuk pengemudi harus paham yang sering terjadi pada sistem pengereman.Maka wajib untuk mengantisipasi anda untuk tetap dapat merasakan dan membenarkan apakah rem mobil dalam kondisi yang baik-baik saja.

Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada sistem pengereman pada mobil yaitu sebagai berikut :

          BACA JUGA : SUSPENSI REKONDISI TAHAN BERAPA LAMA??

  • Rem tidak dapat terkendali dengan baik dan sangat keras Ketika menginjak rem dan merasakan bahwa rem tidak dapat dikendalikan dengan baik biasanya masalah seperti ini terjadi pada bagian booster rem.Cara mengatasinya yaitu dengan melakukan penggantian bagian yang terjadi kerusakan.
  •      Rem dalam dan ringan
     Masalah seperti ini sering terjadi pada rem  adalah Keadaan pada pedal rem ringan ini bila menginjak dan merasa amblas seakan-akan tidak memiliki tekanan balik.Oleh sebab itu  kebocoran pada bagian master rem ini rusak maka bisa membawanya ke bengkel untuk dilakukannya perbaikan menggunakan repair kit,bila tidak dapat menggunakan repair kit maka harus menggantinya dengan yang baru.
  • Mobil narik ketika mengerem
    Problem yang sering sekali terjadi yaitu pada bagian sistem rem mobil seperti mobil akan menarik ke kanan atau ke kiri ketika sedang melakukan pengereman maupun setir mbanting.Masalah seperti ini bisa terjadi karena master cylinder dan pen melekat,yang bisa disebabkan adanya selang minyak rem depan mobil dan mengakibatkan masuk angin.
  • Rem mengalami getar ketika sedang direm
    Yang menyebabkan setir mobil terasa getar ketika direm disebabkan oleh adanya bagian cakram/disc rem yang keadaan permukaan tidak rata ataupun bengkok.Dan ada juga yang disebabkan karat menempel di disc brake ketika melakukan pengereman sehingga piston rem menjadi maju mundur , [pengaruhnya akan dirasakan ke pedal.Cara menanggulangi masalah ini yaitu melakukan pembubutan disc brake dan mesin bubut akan langsung menempel pada bagian disc brake yang terpasang pada mobil.
  • Pada bagian belakang terasa getar ketika dilakukan pengereman.
    Masalah yang sering terjadi yaitu pada bagian belakang mobil tetap terasa getar ketika direm mengakibatkan masalah pada rem belakang yang menggunakan tromol.Bila mobil anda terdapat masalah seperti ini harus dilakukan pemeriksaan pada bagian rem mobil di bengkel kesayangan anda.

Nah itulah sedikit informasi mengenai berbagai masalah pada rem mobil ,semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya:)

Masalah

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang