Ini Bahayanya Paksakan Barang Berlebih di Atap Mobil

Ini Bahayanya Paksakan Barang Berlebih di Atap Mobil

Walaupun pemasangan roof box atau roof rack biasanya akan lebih cocok pada mobil-mobil seperti sport utility vehicle (SUV), namun tetap saja ada hal yang wajib diperhatikan pemilik mobil. Nah, salah satu yang wajib diperhatikan adalah berat dan barang berlebih.

BACA JUGA : 6 Sumber Masalah Bunyi Gluduk pada Roda Depan Mobil

Berikut ini kami memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan.

  1. Stabilitas

Yang pertama yaitu adalah stabilitas. Nah ketika kita memasang roof box maka akan menambah ketinggian mobil. Dikarenakan hal tersebut  kestabilan mobil akan berkurang juga menyebabkan efek body roll bertambah. Lebih berbahaya lagi jika kita mengendarai mobil dan melesat kencang di jalan tikungan, hal tersebut akan membuat kita memiliki peluang mobil terguling yang besar.

  1. Aerodinamis

Ketika kita meletakan roof box di atas mobil kita maka akan sangat berpengaruh pada aerodinamis mobil. Hal ini akibat bertambahnya tinggi mobil sehingga hambatan yang diterima mobil pun akan semakin besar, biasanya akan mulai terasa kita melaju dalam kecepatan tinggi.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

  1. Boros

Nah, mengikuti pengaruh aerodinamis selanjutnya akan berpengaruh kebahan bakar. Penghambatan aerodinamis tersebut kemudian akan menyebabkan mesin bekerja lebih keras sehingga bahan bakarpun akan lebih boros dari biasanya.

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

LEAVE REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *