Mur Roda Mengalami Dol? Begini Cara Mengatasinya

Mur Roda Mengalami Dol? Begini Cara Mengatasinya – Sering sekali menjumpai Mur roda dol yang menjadikan problem yaitu apabila mengganti ban yang kempes dijalan raya. Karena mur roda yang mengalami dol ini cuma bisa berputar ditempat.Apabila sudah tidak bisa melakukan apa-apa maka panggilah tukang derek / towing.

Bisa juga dengan cara yang lain yaitu apabila pada mur tadi masih bisa untuk dilakukan pengencangan, maka mur tadi dikencangkan sampai sekencang- kencangnya dan dibantu dengan bambu/pipa besi sampai mur tadi rapat ,apabila Mur rodanya sudah patah maka nantinya untuk mengganti roda dijalan dan segera mungkin dibawa ke bengkel.

Hanya dengan 3 baut roda saja,apakah aman?

Seharusnya menggunakan 4 buah baut karena untuk menahan roda mobil tidak tiba-tiba terlepas ketika sedang dikendarai, apabila yang patah hanya satu buah masih bisa dikendalikan dengan menggunakan 3 buah baut,tetapi ketika menggunakan 3 buah baut alangkah baiknya jangan digunkan untuk mengebut.


Penyebab mur mengalami dol?

Kesalahan yang terjadi pada mur roda mobil biasanya yaitu terdapat ketika anda melakukan pemasangan sebelumnya, contohnya mur belum masuk sudah dikencangkan akan mengalami kerusakan yang semakin parah dan menyebabkan ulir mur terdapat kerusakan.

BACA JUGA : SUSPENSI REKONDISI TAHAN BERAPA LAMA??

Kesalahan yang lain yaitu disebabkan karena terlalu kencang ketika dilakukan pemasangan,contohnya pada saat memilih dan memasangnya memakai tambahan pipa untuk dilakukannya pengencangan,akan mengakibatkan ulir mur dan ulir baut tertarik satu sama lain dan terdapat kerusakan .

Apabila dengan pengencangan mur tidak ada alat torsi maka mengencangkannya dengan kunci palang atau kunci L sampai terlihat rapat dan penekanannya dengan menggunakan tangan atau diinjak dengan kaki sudah aman kok,dan tidak usah menggunakan pipa panjang.

Apabila terdapat mur roda tidak bisa dilepas ,maka dari itu ketika akan dikencangkan ternyata tidak bisa rapat ,maka cara satu-satunya yaitu menderek mobil ke bengkel untuk melepasnya menggunakan cara di panasi dan diblender dengan las dan dibelah mur nya.

Nah itulah sedikit informasi mengenai cara melepas mur roda dol slek ,semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya:)

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang