Tempuh Perjalanan Jauh Saat Mudik Dengan Anak Anak Perhatikan 6 Hal Ini

Tempuh Perjalanan Jauh Saat Mudik Dengan Anak Anak Perhatikan 6 Hal Ini

 

Sungguh menggembirakan dapat mengajak keluarga mudik untuk bertemu kerabat di kampung halaman, terutama bersama anak-anak.

 

Anak-anak pasti sangat senang karena saat hari raya mereka dapat bertemu dengan saudara dan sepupu yang sudah lama tidak bertemu. Namun, saat mengajak anak-anak untuk perjalanan jauh, persiapan yang matang diperlukan agar mereka tetap merasa nyaman.

BACA JUGA : 5 Penyebab Rem Mobil Keras dan Tidak Nyaman beserta Solusinya

Sebelum memulai perjalanan mudik, penting untuk memperhatikan hal-hal berikut:

 

  1. Tempatkan Anak di Baris Belakang

Tidak peduli jenis mobil yang digunakan, disarankan agar anak-anak didudukan pada baris kedua untuk keselamatan keluarga.

Jangan biarkan anak-anak bertempat di baris depan saat melakukan perjalanan jauh. Jika mereka merasa bosan, hal itu bisa mengganggu Anda sebagai pengemudi.

 

Idealnya, gunakan kursi mobil khusus (car seat) untuk anak-anak agar tetap aman dan nyaman selama perjalanan.

 

  1. Berikan Ruang Bergerak untuk Anak

Anda pasti tahu bahwa anak-anak tetap aktif bergerak meskipun dalam mobil, bukan? Mereka membutuhkan ruang gerak yang cukup saat dalam perjalanan.

Mobil tipe MPV sangat cocok untuk perjalanan jauh. Selain memberikan kenyamanan karena memiliki ruang kepala yang tinggi, leg room yang lapang di baris kedua memungkinkan anak-anak untuk bergerak dengan leluasa.

 

  1. Prioritaskan Barang-Barang Anak

Bawalah perlengkapan penting untuk anak, seperti tisu kering, tisu basah, botol minum, boneka, atau kartu permainan agar mereka tidak bosan selama perjalanan.

Anda juga bisa membawa buku cerita anak serta mengunduh permainan yang bisa dimainkan selama perjalanan. Koleksi lagu-lagu anak juga bisa menjadi pilihan agar mereka merasa nyaman.

 

  1. Persiapkan P3K dan Obat untuk Anak

Biasanya, kotak P3K hanya berisi perlengkapan obat untuk dewasa. Namun, apabila Anda pergi mudik bersama dengan anak-anak, pastikan untuk membawa obat-obatan khusus untuk mereka, seperti obat penurun demam, termometer, hansaplast, minyak telon, dan vitamin untuk menjaga kesehatan mereka jika lelah selama perjalanan mudik.

Tidak lupa membawa obat anti-mabuk untuk mencegah anak merasa mual ketika perjalanan. Apabila anak terlalu banyak makan ataupun terlalu lama bermain gadget, dapat menyebabkan mabuk perjalanan.

 

  1. Sediakan Tempat Tidur yang Nyaman untuk Anak

Meskipun dalam perjalanan jauh, tetap sediakan tempat tidur yang nyaman untuk anak. Setidaknya, anak-anak bisa bersandar tanpa terbentur pintu atau jendela mobil.

Pakailaj bantal yang sekiranya nyaman dan selimut yang tidak terlalu tebal agar tidak memakan terlalu banyak ruang. Pastikan juga pendingin udara di mobil berfungsi dengan baik agar anak-anak tidak kepanasan.

 

  1. Siapkan Kegiatan Menarik Selama Perjalanan Panjang

Jika mobil Anda telah menyediakan pemutar DVD, itu akan sangat membantu. Ketika anak-anak merasa bosan, tidak ada salahnya memutar film-film favorit mereka selama perjalanan.

Namun, jika mobil tidak memiliki fasilitas tersebut, Anda dapat menyiapkan permainan, kartu, dan nyanyian anak-anak. Hal ini akan membuat anak-anak merasa lebih nyaman selama perjalanan dan tidak mudah bosan.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Demikianlah tips supaya perjalanan mudik jauh dengan anak menjadi lebih nyaman. Jangan lupa selalu menggunakan sabuk pengaman untuk keselamatan semua penumpang. Selamat mudik!

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang