Apakah Ban Mobil Depan dan Belakang Beda Merek Diperbolehkan?

Merek Ban- Ban mobil yang terus menerus dipakai lama kelamaan akan aus. Hal ini diakibatkan oleh gesekan terus menerus andara ban dengan jalan.

Hal ini dapat dilihat dari alur ban yang lama kelamaan menghilang. Untuk itu, Anda perlu memahami tanda-tanda harus mengganti ban mobil.

BACA JUGA : Cara Baca Ukuran Ban Mobil – Bengkel Kaki Mobil

Apakah Syarat Beda Merek Ban Diperbolehkan?

Dibawah ini ada beberapa penjelasan tentang syarat syarat ban yang beda merek

1. Pastikan ukuran sama

Yang pertama, jika ban mobil depan belakang anda beda merek, harus dipastikan ban tersebut memiliki ukuran yang  sama. Ban yang beda ukuran akan mengakibat kan mobil sulit dikendalikan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

2. Jangan beda jenis

Lalu kedua, ban mobil yang digunakan walau beda merek tetapi harus memiliki jenis yang sama. Misal mobil off road harus menggunakan mobil off road pula .

3. Harus satu poros

Ketiga, ban mobil depan dan belakang beda merk diperbolehkan asalkan dipasang pada satu poros. Artinya, satu poros ban tidak boleh dipasangi ban dengan merk berbeda. Jika ban kanan poros depan menggunakan merk A, maka ban kiri poros depan juga harus menggunakan merk A.

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Ban baru sebaiknya dipasang di poros mana?

Ban baru tentu memiliki daya cengkeram yang lebih kuat jika dibandingkan dengan ban lama. Jika ban baru dengan daya cengkeram kuat dipasang di poros depan, dikhawatirkan ban lama di poros belakang akan terpelintir.

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

Bengkel Arum Sari
-Cepat-Tepat-Bergaransi-

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang