Sambil Ngabuburit Bisa Cek Kondisi Air Radiator Mobil

Tidak ada masalah untuk memeriksa kondisi air radiator mobil saat bulan puasa. Sebelum berbuka puasa, seringkali Anda melakukan kegiatan di sore hari atau yang dikenal sebagai ngabuburit. Jadi, sambil menunggu waktu berbuka, mari kita periksa air radiator pada mobil agar tetap dalam kondisi baik.

BACA JUGA : Di Mana Letak Minyak Rem Mobil? Cek di Sini

Sangat penting untuk memeriksa kondisi air radiator. Pastikan tabung air tidak kosong karena hal ini dapat berdampak negatif bagi mobil Anda.

Disarankan untuk memeriksa kondisi air radiator setiap minggu sekali. Jika airnya sudah berkurang, pastikan untuk menambahkannya hingga mencapai batas maksimal.

Pastikan posisi air dalam tabung radiator tidak berada di bawah batas minimum, karena hal ini dapat menyebabkan mobil mengalami overheating.

Pemilik mobil, terutama Toyota, dapat melakukan pemeriksaan kondisi air radiator dengan melihat secara visual. Pastikan tidak terdapat kebocoran pada radiator atau pendingin cair. Jika ada kebocoran, biasanya terlihat tetesan air pada permukaan radiator, dan cadangan air akan cepat habis.

Periksa juga kejernihan air radiator, apakah masih bening atau sudah terlihat perubahan warna seperti kekuningan atau kotor. Jika terjadi perubahan warna, segera lakukan penggantian untuk menjaga kualitas dan keawetan cairan pendingin.

Disarankan untuk melakukan perawatan sesuai dengan pedoman yang direkomendasikan, yaitu melakukan pengurasan, penggantian, dan pembersihan dari kerak-kerak setiap mencapai jarak 80.000 km.

Nah, itulah alasan kenapa pemilik kendaraan penting untuk memperhatikan kondisi air radiator mobil. Semoga Bermanfaat ya ???? 

Bengkel Kaki Mobil Kuningan

Jika Anda Mulai Merasa tidak nyaman pada kondisi suspensi mobil kesayangan anda, silahkan langsung saja datang ke BENGKEL KAKI MOBIL ARUM SARI PURWOKERTO.

BENGKEL KAKI MOBIL ARUM SARI PURWOKERTO Memiliki Fasilitas Wi-Fi, Minuman, dan Cek Masalah Kaki Mobil GRATIS.

 

Bengkel Kaki Mobil Arum Sari Bandung Terletak di :

error: Content is protected !!
Scroll to Top
Butuh bantuan ? Hubungi sekarang